Minggu, 04 Juli 2010

Tambelang Calon Puspem Bekasi Utara



Pemekaran Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini diprediksi bakal segera terealisasi. Itu setelah pihak eksekutif menindaklanjuti rekomendasi yang telah dikeluarkan DPRD Kabupaten Bekasi.
"Untuk pemekaran Kabupaten Bekasi sudah ditandatangani dan akan dibawa ke Provinsi Jawa Barat. Saya sebagai seketaris daerah, sudah menandatangani hal itu," tegas Sekda Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi, didampingi Asda I Ahmad Kosasih.

Pria berkacamata tersebut berharap, pemekaran akan membawa dampak positif buat warga. Serta kemajuan untuk semua. "Tahapan untuk proses pemekaran sudah kita lakukan, surat sudah kita buat. Jadi kita tunggu saja," ujarnya.
Dadang menambahkan, wilayah yang dimekarkan akan menjadi Kabupaten Bekasi Utara. "Sesuai rekomendasi mencakup 13 kecamatan di dalamnya," pungkasnya.

Jika Pusat Pemerintahan (puspem) Kabupaten Bekasi terletak di Cikarang,lantas di mana puspem Kabupaten Bekasi Utara? Seketaris Komisi A, yang membidangi pemerintahan. Daeng Muhammad Aria Talagamanggung, mengatakan, "Sesuai rekomendasi, yang menjadi pusat pemerintahan dari Kabupaten Bekasi Utara, terletak di Kecamatan Tambelang," ujarnya. Namun begitu. Ketua Fraksi PAN itu menegaskan hal itu bisa saja berubah. "Jika nanti dalam perkembangannya, berubah bisa saja. Namun yang jelas, sesuai rekomendasiyang telah dikeluarkan, puspem letaknya di Kecamatan Tambelang," jelas Daeng.

Daeng sendiri mengaku, daerah pemilihannya, termasuk dari 13 kecamatan yang menjadi wilayah dari Kabupaten Bekasi Utara, yakni Pebayuran, Kedung Waringin, Sukatani, Muara Gembong, Sukakarya dan Cabang Bungin.

"Untuk pemekaran, perlu saya tegaskan, kalau kita ini terus mengawal rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh dewan beberapa waktu lalu," ungkapnya, (dai)

Sumber :
Indo Pos, dalam :
http://bataviase.co.id/node/271880
20 Juni 2010


Sumber Gambar:

http://komaribnumikam.wordpress.com/2010/04/09/kab-bekas-bersiaplah-atau-tergilas/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar